Thursday 15 August 2013

Cara Copy Paste Tulisan Command Prompt

Jika kita perhatikan, mungkin akan sedikit orang yang mencari bagaimana cara melakukan copy paste di sebuah command prompt ke pengolah kata, misalnya word atau notepad. Memangnya kenapa kita harus melakukan hal tersebut. Tentunya tidak tahu juga, kenapa harus seperti itu. Tapi saya yakin diantara pengguna komputer, banyak yang belum tahu bagaimana cara copy paste tulisan di command prompt.

Misalnya saja kita membutuhkan IP address untuk kita copy kan di sebuah word, atau pada saat kita meremote sebuah komputer atau lebih dan membutuhkan data lengkapnya, tentunya akan lebih baik jika kita copy tulisan tersebut ke pengolah kata jika dibandingkan dengan melakukan screen shot. Namun keduanya akan lebih baik.

Cara mudah copy paste tulisan dari command prompt

Langkah yang sangat mudah yang bisa kita lakukan untuk dapat menyalin tulisan dari command prompt dan kemudian paste di program pengolah kata adalah sebagai berikut :
  1. Klik kanan di area command prompt kemudian pilih Mark.
  2. Blok tulisan dengan cara klik kiri dan drag, atau dapat dengan cara tekan Shift dan tombol arah sehingga terblok semua tulisan yang dikehendaki.
  3. Klik kanan kembali untuk mencopy, atau tekan Enter juga bisa.
  4. Paste di program pengolah kata.
Langkah diatas dapat dipahami lebih baik dengan melihat gambar berikut ini, silakan disimak :
klik kanan kemudian pilih mark
Klik kanan - Mark
klik kanan atau enter
Copy dengan cara klik kanan atau tekan enter
paste di notepad
Paste di program pengolah kata
Dengan langkah-langkah sederhana diatas, kita sudah dapat melakukan copy paste dari command prompt ke program pengolah kata. Tentunya ini sangat mudah sekali untuk dilakukan.

Sekian saja postingan kali ini semoga dapat membantu, jangan lupa untuk rate goolge plus dan sedianya pembaca untuk berkomentar. Selamat mencoba dan terima kasih sudah membaca.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Cara Copy Paste Tulisan Command Prompt
Ditulis Oleh Anonymous
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Cara Copy Paste Tulisan Command Prompt ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya
Title: Cara Copy Paste Tulisan Command Prompt; Written by Anonymous; Rating: 5 dari 5

3 comments:

  1. mantap gan

    visit back
    http://updatekomputere.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. azibb makasih banyak..


    Kunjungi juga berita seputar jabodetabek terkini
    Infonitas.com

    ReplyDelete

Pembaca dipersilakan untuk berkomentar mengenai isi dari posting blog ini baik berupa saran maupun kritik. Gunakanlah bahasa baku untuk berkomentar. Terima kasih ya..