Thursday 29 August 2013

Screenshot / Screen Capture Pointer Mouse

Pada umumnya kita tahu bahwa yang namanya screenshot itu cuma mengambil gambar selain pinter mouse. Sedangkan jika kita hendak membuat sebuah tutorial, maka akan lebih gampang dipahami jika pointer juga ikut di-capture.

Jika menggunakan cara biasanya yaitu dengan menekan tombol PrtSc (print screen) dan kemudian control+V di paint, maka kali ini untuk melakukan hal yang lebih berbeda menggunakan software ketiga. Maksudnya instal sebuah software untuk mengambil screenshot / screen capture. Atau mungkin pembaca mengenal juga aplikasi bawaan windows yaitu snipping tool.

Snipping tool juga tidak dapat mengambil gambar mouse pointer, bagaimana bisa sedangkan snipping tool menggunakan pointer untuk mengambil area tertentu untuk di-copy to clipboard.

Aplikasi Screenshot / Screen Capture Gadwin Printscreen

Aplikasi yang saya maksudkan ini adalah aplikasi gadwin printscreen. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita dapat mengambil screenshot sekaligus dengan pointer mouse-nya. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita juga dapat mengatur kwalitas gambar yang dihasilkan. Berikut gambar-gambar yang dapat pembaca simak.
Gadwin Printscreen
Gadwin Printscreen
Contoh Screenshot Menggunakan Gadwin Printscreen
Contoh Screenshot Menggunakan Gadwin Printscreen
Gadwin ini selain juga bagus aplikasi ini juga gratis. Jika pembaca berminat untuk mencoba silakan mengunjungi alamat berikut ini.

http://www.gadwin.com/download/index.htm#PrintScreen

Pilih yang freeware bukan professional jika ingin yang gratis.
Selamat mencoba.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Screenshot / Screen Capture Pointer Mouse
Ditulis Oleh Anonymous
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Screenshot / Screen Capture Pointer Mouse ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya
Title: Screenshot / Screen Capture Pointer Mouse; Written by Anonymous; Rating: 5 dari 5

1 comment:

  1. Ni yang saya cari" . . .
    thanks ya sob jangan lupa mmpir di Http://nawayhac.blogspot.com

    ReplyDelete

Pembaca dipersilakan untuk berkomentar mengenai isi dari posting blog ini baik berupa saran maupun kritik. Gunakanlah bahasa baku untuk berkomentar. Terima kasih ya..