Sunday 11 August 2013

Cara Mengubah Satuan Inch ke Centimeter di Ms. Word

Postingan kali ini berisi tentang bagaimana cara mengubah satuan ukuran inch ke centimeter untuk penggunaan microsoft word, disini saya menggunakan microsoft word 2007. Jika word pertama kali di instal di komputer, maka satuan yang akan kita temua bukan centimeter namun satuan inch. Untuk dapat mengubahnya ada beberapa langkah sederhana yang siapapun bisa melakukannya.

Suatu cerita dahulu ketika saya pertama kali mengenal komputer, memang bingung entah bagaimana kita bisa mencari suatu menu yang dapat mengubah satuan tersebut menjadi centimeter. Karena memang di negara kita ini, centimeter lebih umum dan lebih banyak digunakan dalam banyak bidang pengukuran. Jadi ketika kita melihat satuan inch untuk kertas yang kita gunakan, untuk margin, dan untuk ruller, tentunya akan sangat mengganggu.

Langkah mudah mengubah satuan inch ke centimeter di Ms Word 2007

Langkah mudah yang dapat dilakukan untuk mengubah satuan tersebut adalah sebagai berikut ini :
  1. Buka Ms Word.
  2. Klik menu -Office button-, kemudian klik -Word options- pada bagian bawah kanan.
  3. Atau dapat dengan cata klik tanda panah yang ada di sebelah menu -quick access toolbar- dan pilih menu -More commands...-
  4. Pilih tab menu -Advanced- pada window -Word options- dan pada bagian -Display- perhatikan -show measurements in units of- pilih centimeter, kemudian klik OK jika sudah selesai.
Untuk mempermudah membaca, berikut screenshot yang dapat pembaca simak.
Word Options
Word Options
More commands
More commands
ubah dalam bentuk centimeter
Centimeter
Dengan begitu, tampilan satuan yang akan muncul adalah dalam bentuk centimeter. Silakan dicoba untuk mengatur margin dan lainnya. Pembacaan menggunakan centimeter tentu saja akan lebih mempermudah kita dalam mengerjakan sesuatu.

Sekian saja untuk postingan kali ini tentang microsoft office word, jangan lupa untuk rate google plus dan sekalian berkomentar. Terima kasih.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Cara Mengubah Satuan Inch ke Centimeter di Ms. Word
Ditulis Oleh Anonymous
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Cara Mengubah Satuan Inch ke Centimeter di Ms. Word ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya
Title: Cara Mengubah Satuan Inch ke Centimeter di Ms. Word; Written by Anonymous; Rating: 5 dari 5

15 comments:

  1. terimakasih. artikelnya sangat membantu

    ReplyDelete
  2. terima kasih, artikel ini sangat membantu bagi kami yang baru belajar di Ms Word, semoga ilmu yang telah dibagikan bermamfaat dan semoga admin mendapat limpahan ilmu yang lebih banyak lagi dari YME...Amin !..

    ReplyDelete
  3. Aaaaa terimakasih banyak, sangat membantu. Karena saya jarang otak atik word, jadi bingung kok hasilnya gak sesuai keinginan. Tapi berkat infonya jadi beres. Makasih semoga berkah :) :D

    ReplyDelete
  4. buat skripsi nih

    ReplyDelete
  5. sangat berguna, nuwun

    ReplyDelete
  6. Good artike. Thanks for admin

    ReplyDelete

Pembaca dipersilakan untuk berkomentar mengenai isi dari posting blog ini baik berupa saran maupun kritik. Gunakanlah bahasa baku untuk berkomentar. Terima kasih ya..