Monday 10 June 2013

Cara Menggunakan Watermark Di Ms. Word 2007

Watermark merupakan tulisan transparan di belakang tulisan utama di Ms Word dan digunakan untuk menandai halaman/kertas hasil print. Watermark default yang ada di Windows bertuliskan, CONFIDENTIAL, DO NOT COPY. Kita dapat menambahkan watermark dengan kata-kata kita sendiri di custom watermark. Atau kita juga dapat menggunakan file gambar untuk memberikan watermark di page Ms Word yang dikehendaki. Langsung saja bagaimana menambahkan watermark di ms word 2007, berikut langkah-langkahnya.

Langkah-Langkah Menggunakan Watermark Di Ms. Word 2007

  1. Buka Microsoft Word anda. Pilih tab menu Page Layout > Watermark > Custom Watermark.
  2. Pilih Text Watermark, kemudian isikan teks sendiri di kolom Text, ubah jenis huruf di kolom Font. Sedangkan Diagonal untuk teks miring diagonal, dan Horizontal untuk teks horizontal. Klik OK.
Membuat custom watermark
Custom Watermark
gunakan text watermark
Gunakan teks sendiri
Contoh watermark
Contoh Watermark
Watermark ini jika dicopy menggunakan mesin photocopy tidak akan muncul di kertas hasil copy. Oleh karena itu, watermark dapat digunakan untuk menandai kertas asli hasil print dari dokumen yang dimaksud. Dengan menggunakan watermark, tentunya keaslian akan lebih terjaga. Watermark juga dapat digunakan untuk menandai topik yang dibahas di dokumen. Misalnya dokumen tersebut merupakan sebuah poster, maka dapat menuliskan judulnya pula dengan menggunakan watermark.
Sekian saja pembahasan tentang watermark, semoga tulisan yang sedikit ini dapat membantu anda yang sedang membutuhkan bantuan. Semoga bermanfaat.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Cara Menggunakan Watermark Di Ms. Word 2007
Ditulis Oleh Anonymous
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Cara Menggunakan Watermark Di Ms. Word 2007 ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya
Title: Cara Menggunakan Watermark Di Ms. Word 2007; Written by Anonymous; Rating: 5 dari 5

1 comment:

Pembaca dipersilakan untuk berkomentar mengenai isi dari posting blog ini baik berupa saran maupun kritik. Gunakanlah bahasa baku untuk berkomentar. Terima kasih ya..