Friday 28 June 2013

Menonaktifkan Automatic Update Windows 7

Banyak orang khawatir mengenai update windows yang seringkali menyebabkan Windows black screen karena terdeteksi Windows tersebut palsu dan diaktifkan menggunakan tools crack Windows seperti Windows Loader. Kebanyakan pengguna sistem operasi Windows 7 memang menggunakan tools Windows Loader untuk mengaktivasinya. Mungkin sebagian dari pembaca juga menggunakan Windows aktivasi Windows Loader. Sebagian dari mereka juga khawatir seperti yang sudah saya katakan diatas. Memang ada beberapa kasus orang yang menggunakan Windows Loader dan mengaktifkan automatic update di Windows kemudian komputernya terdeteksi Windows is not genuine. Solusinya jika sudah mentok yaitu instal ulang. 

Namun sepanjang saya menggunakan windows 7 dan beberapa kali instal ulang karena masalah lain saya selalu mengaktifkan windows update meskipun saya tahu bahwa windows tersebut palsu. Dan sampai sekarang saya belum menemui masalah Windows is not genuine. Mungkin permasalahannya adalah windows loader seperti apa yang kita gunakan untuk mengaktifkan windows. Namun sekali lagi saya tidak memperhatikan dari mana saya mendapatkan windows loader tersebut, sepanjang namanya windows loader kemudian saya pakai untuk mengaktifkan windows yang sudah diinstal. Dalam penggunaannya pun, windows beberapa kali update dan sampai tulisan ini dibuat tidak pernah mendapati masalah windows is not genuine.

Langkah-Langkah Menonaktifkan Automatic Update Windows 7


Mungkin ada baiknya memang menonaktifkan windows update agar komputer kita tetap aman dari terdeteksi sebagai windows palsu. Akan sangat kesal jika kita beberapa kali harus instal ulang sistem operasi hanya gara-gara hal tersebut. Berikut langkah-langkah menonaktifkan Automatic Update Windows 7.
  1. Masuk ke Control Panel.
  2. Pilih menu System and Security.
  3. Kemudian kita akan melihat menu Windows Update, masuk ke menu tersebut.
  4. Kemudian kita akan menemui menu lain di bagian samping. Seperti, Check for update, Change settings, View update story, dan sebagainya. Pilih menu Change settings.
  5. Kemudian pada bagian Important updates, pilih Never check for updates (not recommended).
  6. Klik OK pada bagian bawah halaman. Selesai.
Atau jika anda ingin cara yang lebih cepat untuk mencapai menu Change settings, ikuti langkah berikut:
  1. Masuk ke Control Panel.
  2. Masukan alamat berikut di address bar tanpa tanda petik, "Control Panel\System and Security\Windows Update\Change settings"
  3. Kemudian pada bagian Important updates, pilih Never check for updates (not recommended).
  4. Klik OK.
Dengan pengaturan diatas, windows tidak akan lagi mengambil update dari internet ketika komputer kita terhubung dengan internet. Dan kemungkinan untuk terdeteksi sebagai windows is not genuine semakin kecil. Mungkin anda akan merasa lebih nyaman menggunakannya. Sekian saja sedikit tulisan, semoga dapat membantu semoga bermanfaat.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Menonaktifkan Automatic Update Windows 7
Ditulis Oleh Anonymous
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Menonaktifkan Automatic Update Windows 7 ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya
Title: Menonaktifkan Automatic Update Windows 7; Written by Anonymous; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

Pembaca dipersilakan untuk berkomentar mengenai isi dari posting blog ini baik berupa saran maupun kritik. Gunakanlah bahasa baku untuk berkomentar. Terima kasih ya..