Tuesday 18 June 2013

Koneksikan Modem Smartfren Tanpa Software Bawaannya

Modem Smartfren
Modem Smartfren
Koneksikan modem smartfren tanpa software bawaannya mungkin sudah tidak menjadi sesuatu yang sulit lagi. Terus terang saja ketika saya menggunakan modem smartfren permasalahan ini biasanya berulang-ulang. Ketika saya menancapkan modem ke laptop saya kemudian aplikasinya tidak muncul secara otomatis dan harus dijalankan secara manual.

Namun pada saat pertama kali modem ditancapkan ke laptop, aplikasi berjalan dan koneksi melalui aplikasi bawaannya. Pada saat itu sebenarnya aplikasi tersebut membuat sebuah koneksi baru di windows yang biasanya dinamakan dengan wireless terminal. Wireless terminal inilah yang nantinya akan kita gunakan untuk mengkoneksikan modem tanpa aplikasi bawaannya.

Wireless terminal ini akan terlihat di bagian control panel windows tepatnya di alamat berikut Control Panel\Network and Internet\Network Connections. Di koneksi wireless terminal sudah diatur nomor yang di dial, username dan password untuk smartfren dan yang lainnya. Itu dikarenakan diawal pengaturannya telah dibuat secara otomatis ketika mengkoneksian menggunakan aplikasi bawaan.

Langkah-Langkah Mengkoneksikan Modem Tanpa Software Bawaannya

Jika kita sudah pernah mengkoneksikan modem smartfren dengan aplikasi bawaannya, maka untuk dapat mengkoneksikannya tanpa aplikasinya hanyalah perlu langkah-langkah seperti mengkoneksikan laptop ke jaringan wireless.
  1. Yang harus diperhatikan pertama kali adalah tancapkan modem smartfren ke laptop atau komputer. Tunggu hingga led berkedap-kedip.
  2. Klik icon di taskbar untuk jaringan wireless.
  3. Kemudian kita akan menemukan jaringan Wireless Terminal.
  4. Klik dan kemudian klik Connect.
  5. Maka akan muncul window Connect wireless terminal. Kemudian kli dial.
  6. Maka kemudian kita akan terhubung ke internet.
Konek Wireless Terminal
Wireless Terminal
konek ke wireless terminal
Window connect wireless terminal
Tentunya akan lebih mudah jika dapat mengkoneksikan modem smartfren dengan menggunakan windows connect wireless terminal. Tidak ada aplikasi tambahan yang berjalan yang dapat kita lihat di task manager. Dengan begitu akan memperingan kinerja komputer kita.

Demikian sedikit artikel tentang cara mengkoneksikan modem smartfren tanpa software bawaannya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Koneksikan Modem Smartfren Tanpa Software Bawaannya
Ditulis Oleh Anonymous
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Koneksikan Modem Smartfren Tanpa Software Bawaannya ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya
Title: Koneksikan Modem Smartfren Tanpa Software Bawaannya; Written by Anonymous; Rating: 5 dari 5

4 comments:

  1. Apakah dengan cara ini ada pengaruh ke kecepatan searching gan ?
    Terimakasih atas trik nya gan , salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kecepatan sama saja gan, hanya cara mengkoneksikannya saja.. Salam kenal juga gan.. Terima kasih sudah berkunjung..

      Delete
    2. kalau pulsa tetap gan.. :D

      Delete

Pembaca dipersilakan untuk berkomentar mengenai isi dari posting blog ini baik berupa saran maupun kritik. Gunakanlah bahasa baku untuk berkomentar. Terima kasih ya..