Wednesday 12 June 2013

Konversi Tabel Ke Teks Di Microsoft Word 2007

Jika kita mempunyai tabel dengan garis-garis horizontal dan vertikal, dan kemudian kita ingin menghilangkannya dan membuatnya seperti teks biasa mungkin itu merupakan sesuatu hal yang tidak sulit. Tidak sulit jika kita menggunakan menu yang sudah disediakan di microsoft word 2007. Ada satu menu di microsoft word yang berfungsi untuk mengkonversi tabel ke format teks. Ketika kita melihat tulisan dengan format tabel kita melihat garis-garis dan semacamnya. Hal seperti ini tentunya mungkin akan berguna seperti ketika kita membuat sebuah area tanda tangan dengan tabel. Kemudian mengkonversinya ke teks biasa.
Ketika tabel dikonversi ke teks, maka tulisan akan menuruti format teks yang ada. Seperti, jarak spasi antar baris dan sebagainya. Jika menggunakan tabel jarak antar tab sangat dekat, maka dalam format teks mengikuti format yang sudah diatur untuk teks tersebut. Untuk bisa mengkonversi tabel ke teks seperti judul postingan diatas, yaitu dengan mengikuti sedikit langkah berikut ini.

Langkah-Langkah Konversi Tabel Ke Teks Di Microsoft Word 2007

  1. Letakan kursor di dalam tabel sampai menu Tabel Tools aktif. Kemudian pilih menu Layout > Convert To Text.
  2. Pilh Tabs dan klik OK.
Konversi tabel ke teks
Convert To Text
Hasil konversi tabel ke teks
Hasil konversi ke teks
Dengan begitu tabel sudah dalam format teks biasa. Menu ini tentunya dapat berguna untuk hal-hal lain, tidak hanya untuk tabel biasa, tapi seperti yang sudah saya katakan membuat area untuk tanda tangan dan sebagainya sesuai yang kita kehendaki. Sekian saja bagaimana cara mengkonversi tabel ke teks di microsoft word 2007. Semoga bermanfaat.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Konversi Tabel Ke Teks Di Microsoft Word 2007
Ditulis Oleh Anonymous
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Konversi Tabel Ke Teks Di Microsoft Word 2007 ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya
Title: Konversi Tabel Ke Teks Di Microsoft Word 2007; Written by Anonymous; Rating: 5 dari 5

1 comment:

  1. makasih banyak ka buat infonya,, sangat bermanfaar dan menambah wawasan...

    ReplyDelete

Pembaca dipersilakan untuk berkomentar mengenai isi dari posting blog ini baik berupa saran maupun kritik. Gunakanlah bahasa baku untuk berkomentar. Terima kasih ya..