Sunday 7 July 2013

Melihat Rating Windows 7 Komputer

Komputer atau laptop bisa dinilai bagus dengan komponen hardwarenya. Misalnya saja sebuah komputer yang memiliki prosesor dari Intel i7 dengan komputer yang memiliki prosesor i3 tentu nilainya akan lebih bagus komputer dengan prosesor i7. Namun bukan hanya itu saja yang dinilai dalam hal ini, komponen yang lainnya seperti read access memory (RAM), video graphic array (VGA), dan penilaian komponen lainnya.

Di windows 7, kita dapat melihat rating komputer yang kita gunakan dengan masuk ke menu control panel. Rating windows di dasarkan salah satunya pada komponen-komponen yang saya sebutkan diatas. Biasanya semakin tinggi nilai, kinerja komputer tersebut akan semakin baik dan cepat.

Untuk melihat rating windows di komputer, langkah mudahnya adalah sebagai berikut.
  1. Masuk ke control panel dengan cara tekan tombol windows dan klik menu Control Panel.
  2. Kemudian masukan alamat berikut di address bar contol panel : Control Panel\All Control Panel Items\Performance Information and Tools.
  3. Atau pada saat masuk ke control panel, pilih menu View by : Small icons. Kemudian pilih Performance Information and Tools.
  4. Rating windows anda akan terlihat di jendela tersebut.
Klik gambar untuk memperbesar.
mode small icons
mode small icons
Menu Informasi Kinerja
Informasi Kinerja
hasil rating windows
Hasil rating windows
Biasanya di windows 7 nilai rating windows dibatasi sampai 7.9, namun di windows 8 saya melihat rating mencapai 9.9.

Semoga bermanfaat.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Melihat Rating Windows 7 Komputer
Ditulis Oleh Anonymous
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Melihat Rating Windows 7 Komputer ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya
Title: Melihat Rating Windows 7 Komputer; Written by Anonymous; Rating: 5 dari 5

4 comments:

  1. thank gan infonya cukup membantu

    ReplyDelete
  2. gan gmna cranya biar ratingnya nambah! ane cma 2.6 :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. di upgrade gan perangkat keras agan. Terutama VGA dan processor, kemudian RAM. Bisa dipertimbangankan beli yang baru gan dengan spek yang tinggi.

      Delete

Pembaca dipersilakan untuk berkomentar mengenai isi dari posting blog ini baik berupa saran maupun kritik. Gunakanlah bahasa baku untuk berkomentar. Terima kasih ya..