Wednesday 17 July 2013

Mengubah Jenis Font Sticky Notes

Jika sebelumnya saya sharing tentang membuat memo dengan sticky notes dan bagaimana cara memformat text yang ada di sticky notes, kali ini saya akan membagikan bagaimana cara mengubah jenis font sticky notes. Pada awal menggunakan sticky notes ini memang bingung, jenis font tidak dapat diubah. Di klik kanan pun tidak ada pilihan.

Atau sempat berfikir, mungkin menggunakan shortcut key juga untuk mengubah jenis font yang ada di sticky notes. Ternyata tidak, karena memang jenis font di sticky notes tidak dapat diubah. Tapi ada suatu cara mudah bagaimana mengubah jenis font-nya. 

Cara Mengubah Jenis Font Sticky Notes

Untuk dapat mengubah jenis font sesuai keinginan kita di sticky notes, ada cara mudahnya. Cara mudahnya yaitu dengan mengetikan tulisan kita terlebih dahulu di program pengolah kata yang lain, misalnya saja Microsoft Word. Kemudian kita copy dan paste di sticky notes. Seperti ini contohnya.
Mengubah jenis font sticky notes
Jenis Font
Pada baris pertama saya menggunakan Comic Sans MS, baris kedua saya menggunakan ALGERIAN, dan baris ketiga saya menggunakan Broadway. Dengan hanya menggunakan trik tersebut, font sudah bisa diubah. Namun aslinya font memang tidak dapat diubah, jika kemudian itu di hapus, maka font akan kembali ke default.

Untuk memulai menggunakan font yang diinginkan, copy satu kata misalnya, "Mulai" dengan menggunakan format font yang dimaksud. Kemudian paste di sticky notes dan lanjutkan mengetik di belakang kata, maka format akan menuruti kata yang ada di depan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Mengubah Jenis Font Sticky Notes
Ditulis Oleh Anonymous
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Mengubah Jenis Font Sticky Notes ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya
Title: Mengubah Jenis Font Sticky Notes; Written by Anonymous; Rating: 5 dari 5

7 comments:

  1. Trik yang menarik!

    www.1sthappyfamily.com

    ReplyDelete
  2. nice,visit back ya http://ah-shared.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Thank you for all my friends.. :)

    ReplyDelete
  4. Terimakasih banyak gan, sangat bermanfaat sekali tutorialnya..

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Tips Trik Windows7 November 2016 at 06:09

      Seharusnya semua tipe sticky note bisa gan. Coba dicek lagi gan

      Delete

Pembaca dipersilakan untuk berkomentar mengenai isi dari posting blog ini baik berupa saran maupun kritik. Gunakanlah bahasa baku untuk berkomentar. Terima kasih ya..